Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Blog ini di dedikasikan untuk kecintaan saya pada menulis hal-hal yang berbau keindahan kata guna mengasah otak kiri saya. Untuk urusan otak kanan, saya menuliskannya di www.ermasuryaniranik.com

Minggu, 15 Juni 2008

PENGALAMAN LUAR NEGERI






A. PELATIHAN

1. Oktober 2001: “ Standard Hak Asasi Manusia Internasional dan Proses Kebijakann Bagi Masyarakat Adat (International Human Rights Standard and the Policy Process for Indigenous Peoples)” , diselenggarakan oleh Cordilera Peoples Alliance, the Saami Council dan Uni Eropa, di Baguio City, Philippina.
2. Mei – July 2003: “ Pelatihan dan magang advokasi internasional untuk pemuda adapt (Training and internship on international advocacy for youth indigenous peoples),” diselenggarakan oleh Down to Earth, Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) dan Departemen Pembangunan Internasional Kerajaan Inggris (DFID), di Inggris.
3. November – Desember 2005 : “ Kursus untuk Pemimpin Muda Asia dalam Tata Kelola Pemerintahan (the first regional course Asia for Young Leaders in Governance),” diselenggarakan oleh Badan Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nation Development Program) Regional office Bangkok dan LEAD, di Chiangmai, Thailand.
4. July – Agustus 2006 : “ Pelatihan Masyarakat dalam Sistem Hukum Internasional (indigenous peoples in the international system)” , diselenggarakan oleh Pemerintah Greenland dan International Training Center for Indigenous peoples di Greenland Kutub Utara.

B. FASILITATOR

1. Juni 2003 : “Pelatihan Hak Asasi Manusia untuk Pejabat Pemerintah (Human Rights Training for Indonesian Government Officials), “ diselenggarakan oleh Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (Depkumham) Republik Indonesia dan Human Rights Institute (HRI) Universitas Oslo, di Oslo, Norwegia.

C. PEMBICARA


1. July 2002 : “ Seminar Kondisi demokrasi dan konflik di Indonesia (International symposium on democracy and conflict in Indonesia)”, diselenggarakan oleh Network for Indonesian Democracy (NINDJA) dan Sophia University, di Tokyo, Japan.
2. Agustus 2003 : “ Konvensi internasional Cendekiawan Asia (Third International Convention of Asia Scholars (ICAS 3)), diselenggarakan oleh Universitas Nasional Singapore (National University of Singapore) di Singapura.
3. April 2002 : “ Lokakarya Konsultasi Draft Deklarasi Hak-Hak Masyarakat Adat,” diselenggarakan oleh Minority Rights Group Inggris, diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

Tidak ada komentar:

Komentar Konstituen